Senin, 17 November 2014

Ternyata Game Ini Sudah Memprediksi L. Messi Dan C. Ronaldo Bakal Menjadi Pemain Top

Football Manager cukup akurat memprediksi pemain yang akan melesat menjadi bintang. Meskipun tidak jarang ada kesalahan. Tapi soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Football Manager terbukti benar.
Di Football Manager, julukan untuk talenta muda berbakat adalahwonderkids atau istilahnya anak ajaib. Mereka ini sejak remaja sudah punya kemampuan potensial dengan nilai bagus dan seakan ditakdirkan menjadi pemain besar di masa depan. 

Di Football Manager 2005, tercatat ada beberapa wonderkids. Cristiano Ronaldo dan Cesc Fabregas termasuk di antaranya. Keduanya ternyata benar-benar menjadi bintang besar, terutama Cristiano Ronaldo yang sekarang menjadi megabintang di Real Madrid.
Nama lain yang menjadi wonderkid di tahun itu adalah Wayney Rooney. Saat ini, dia menjadi ujung tombak Manchester United dan timnas Inggris.
Demikian juga Lionel Messi yang juga pernah berstatus wonderkid di Football Manager dan menjadi buruan. Kini, pemain asal Argentina itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia dengan kelincahan dan produktivitas luar biasa.

Memang ada beberapa nama yang awalnya anak ajaib di Football Manager tapi akhirnya gagal bersinar. Salah satu yang menonjol adalah Freddy Adu asal Amerika Serikat. Sempat digadang-gadang menjadi superstar, kini kiprahnya kurang bergaung di klub Jagodina di liga Serbia.
Bagaimanapun, tim Football Manager berupaya keras agar data-data pemain mereka akurat dan mencerminkan keadaan yang sebenarnya. 

Sports Interactive yang menggawanginya memang mempekerjakan ribuan pemandu bakat untuk mengamati pemain di seluruh dunia.
Beberapa pelatih dan tim bola sungguhan pun benar-benar memanfaatkannya. Seperti Everton FC yang menandatangani kontrak dengan Sports Interactive untuk mengakses seluruh database Football Manager, sehingga memudahkan pelatih mencari bakat unggul.
"Kami ini semacam menaruh seseorang di semua klub. Kadang detail berasal dari klub itu sendiri dan aku kadang mengobrol dengan direktur klub untuk mendapat informasi yang diperlukan," kata Stuart Mille, salah satu pemandu bakat Football Manager.

Popular Posts

Suara Android. Diberdayakan oleh Blogger.