Minggu, 25 Januari 2015

Cara Meringankan Dan Mempercepat Google Chrome

Pengguna Smartphone Android pasti udah nggak asing lagi ngedenger nama aplikasi browser Chrome.
Awalnya aplikasi Chrome ini cuma dirilis buat pengguna PC dan Laptop aja. Tapi seiring berkembangnya teknologi dan menjamurnya pengguna Android maka aplikasi inipun akhirnya dirilis untuk OS Android.

Buat kamu sang penjelajah dunia maya pasti udah tau sama kemampuan hebat dari browser Chrome ini. Diawal penggunaan kamu bakal ngerasain betapa cepetnya kinerja dari browser Chrome, tapi seiring berjalannya waktu akan terasa berat bahkan konektifitasnya akan cenderung melambat. Penyebab utamanya adalah terlalu banyak cache yang disimpan pada chrome. Sedangkan kapasitas yang disediain pada settingan defaultnya sangatlah kecil.

Cara paling mudah mempercepat chrome adalah dengan membersihkan cache setiap kali terasa berat. Sayangnya cara ini gak effisien.

Nah buat kamu pengguna smartphone dengan spek mantep gak perlu khawatir, karna masalah kayak gini gak akan nimpa kamu kok.
Buat kamu pengguna smartphone yang sering ngalamin chrome berat dan lambat itu tandanya smartphone kamu adalah smartphone dengan spek pas pasan wkwkwkwk,.. tapi jangan kecewa dulu, karna dipostingan kali ini kita bakal bagiin tutorial buat mempercepat dan meringankan kinerja chrome kamu.

Ok Gak usah lama lama, silahkan simak tipsnya dibawah ini:

1. Buka aplikasi browser Chrome

2. Masukan "chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area" dikolom url (tanpa tanda petik)

3. Cari pengaturan "maximum tiles for interest area" kemudian rubah settingan default menjadi 256 atau 512.

4. Setelah dirubah nanti akan muncul notifikasi untuk merelaunch aplikasi chrome. Klik relaunch untuk merestart aplikasimu dan mendapatkan efek dari pengaturan tadi.

5. Selamat kini Chrome mu udah bisa berselancar lebih ringan dan lebih kebut.

Gimana lebih ringankan? Mungkin masih bingung dengan apa yang sedang terjadi. Sekarang kita bakal jelasin kenapa tips diatas punya pengaruh besar untuk mendongkrak kinerja serta meringankan aplikasi browser Chrome.

Setting yang baru kamu lakuin diatas sebenernya cuma buat ngasih memory dengan kapasitas yang udah ditentuin (semakin besar semakin baik) sehingga ngebuat aplikasi chrome lebih leluasa waktu mengexplorasi halaman web.

Popular Posts

Suara Android. Diberdayakan oleh Blogger.