Rabu, 24 September 2014

Cara Mudah Mengganti Font Android

Font merupakan salah satu elemen penting dalam smart phone. Kenapa? Alasannya simple karena font adalah hal yang paling sering dilihat.
Percaya nggak percaya ternyata font juga bisa nentuin mood penggunan agar tetep betah buat mantengin tulisan. Coba deh kamu bayangin waktu kamu stalking status mantan ngegunain font huruf paku atau huruf aksara lama. Pasti kamu gak betah?! Ya jelaslah, masak tiap liat huruf harus di artiin dulu. Wkwkwkwkwk,..
Menurut androizer, semakin bagus font yang kamu gunain maka kamu bakal semakin betah buat mantengin tulisannya. Bahkan orang lain yang cuma liat doang pun bisa seneng sama smart phone mu. Ini cuma gara gara font yang kamu anggep sepele tadi.

Sebagai pengguna smartphone android kamu gak akan kerepotan buat mengganti font karena aplikasinya udah ada banyak di google play store, tinggal download langsung bisa dipake dan yang pasti gratis tanpa membayar sesen pun. Nah tulisan yang terakhir itu tolong diutamakan ya waktu nyari aplikasi. Wkwkwkwk,..

Dari sekian banyak aplikasi buat mengganti font di google play store, ada satu aplikasi yang langsung ngebuat androizer kepincut yaitu aplikasi pembobol atm online. Ups salah. Maksudnya aplikasi ifont.
Aplikasi ifont terbilang cukup ringan jadi gak akan ngebebabin ram kamu dan gak akan ngebebanin kuota internet kamu waktu download wkwkwkwk.
Walaupun tampilannya sederhana tapi font yang di sediakan pengembang cukup banyak dan cukup bergam jenisnya. Ditampilan awal ifont kamu bakal disuguhin 5 kategori font:
1. English
2. Japanese
3. Korean
4. Simplified
5. Tradisional
Tiap kategori punya banyak pilihan font. Total font yang ada dalam aplikasi ini sekitar 700 lebih. Mulai dari font yang bagus, acak acakan sampai font yang gak jelas semuanya ada disini.
Gimana Manteb kan?
Ok sekarang kita akan masuk kebagian yang paling ditunggu tunggu yaitu closing postingan wkwkwkwk,.. Yupz kamu bener, kita akan masuk kebagian tutorial.
Hal pertama yang harus kamu lakuin adalah download aplikasi ifont nya dulu di zippyshare atau yang lebih terupdate di google play store

Cara Mengganti Font Android
1. Install aplikasi ifont.
2. Buka aplikasi yang sudah diinstall tadi.
3. Pilih salah satu kategori, disini androizer akan mengambil contoh kategori english.
4. Pilih salah satu font yang kamu suka, sebaiknya pilih yang hot karena fontnya banyak yang bagus.
5. Setelah pilih dan klik font tersebut nanti akan muncul preview dari font tersebut.
6. Klik download untuk mengunduh dan tunggu hingga selesai.
7. Klik set untuk menjadikan font tersebut sebagai font utama smart phone androidmu.
8. Setelah selesai nanti akan muncul notigikasi untuk reboot. Klik aja ok dan android akan reboot secara otomatis.
9. Taraaaaa,..! Kini font mu sudah berubah sesuai dengan keinginanmu.
Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar tutorialnya di bawah.

Catatan Keterangan font:
* New = Font Baru
* Hot = Font yang sedang populer
Selamat sekarang kamu sudah bisa mengganti font android mu.
Hanya sekedar info gak penting! gak dibaca juga gak apa apa yang penting kan kalian udah baca. Wkwkwkwk,.. buat yang bingung milih font. Androizer rekomendasiin buat make font chococooky.
Silahkan tulis rokemendasi font mu kolom komentar, biar yang mau mengganti font gak bingung buat milih font yang bagus.















Popular Posts

Suara Android. Diberdayakan oleh Blogger.